Pertanyaan Umum(FAQ)

1. Game tidak berjalan dengan baik. Apa yang harus saya lakukan?

Ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkan ini terjadi, jadi harap periksa semua hal-hal berikut dengan cermat.

  1. Untuk memainkan game online, Anda membutuhkan tiga program perangkat lunak (gratis) yang diinstal dengan benar di komputer Anda: Java, Shockwave, dan Flash. Periksa pengaya Anda menggunakan tautan yang ada di atas halaman ini: “Periksa apakah browser Anda memiliki versi terbaru dari pengaya tersebut” untuk memastikan versi yang paling baru dari perangkat lunak di komputer Anda.
  2. Beberapa game hanya berjalan dengan baik di browser Internet Explorer (IE). Coba mainkan game di IE jika Anda tidak menggunakan IE sekarang. Game yang lain mungkin juga berjalan secara lebih efisien menggunakan browser alternatif Firefox, yang dapat Anda unduh di: http://www.getfirefox.com.
  3. Game mungkin tidak berjalan karena sambungan Internet Anda terlalu lambat. Beberapa game mungkin membutuhkan beberapa menit untuk dimuat di sambungan lambat.
  4. Beberapa game ditautkan ke Situs Web pengembang. Game mungkin tidak berjalan dengan baik di Situs Web kami jika situs tersebut mengalami masalah, tetapi game biasanya akan berjalan kembali dengan baik di hari berikutnya.
  5. Setelan firewall Anda mungkin juga ditetapkan pada tingkat yang lebih tinggi dan akan memblokir kuki. Mayoritas game kami akan mencoba menempatkan kuki di komputer Anda dan Anda dapat mempertimbangkan untuk menyesuaikan setelan firewall untuk Situs Web Anda.

2. Game berjalan dengan baik di awal, tetapi tidak lagi berjalan dengan baik. Apa yang harus saya lakukan?

Java mungkin belum diinstal dengan baik. Harap ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi hal ini:

  • Buka Internet Explorer
  • Pilih Extra
  • Pilih Internet Options
  • Pilih Security
  • Klik Custom level

Pilih "Enable" di kotak mana pun tempat Anda dapat mencentang "Java".

Sesuaikan juga yang berikut:

  • Buka Internet Explorer
  • Pilih Extra
  • Pilih Internet Options
  • Pilih Advanced

Pastikan Anda mencentang "Java (sun)" dan tidak mencentang "Microsoft VM". Jika tidak berhasil, harap coba mainkan game menggunakan browser alternatif Firefox (gunakan tautan untuk mengunduh browser ini seperti yang dijelaskan di pertanyaan 1).

3. Saya ingin Permainan.co.id menjadi beranda saya. Bagaimana cara melakukannya?

Untuk menginstal Permainan.co.id sebagai beranda Anda, silakan buka "Settings" di menu Start. Pilih "Internet Options" dan masukkan http://www.permainan.co.id/ in di bidang yang kosong. Klik Apply, lalu OK.

4. Bagaimanakah cara menambahkan game ke "Game Saya"?

Bila Anda menemukan game yang benar-benar Anda suka di Situs Web kami, Anda dapat menyimpannya dalam “Game Saya”. Anda akan melihat tombol hijau "Tambahkan ke Games Saya" di bawah setiap game dan mengeklik tombol tersebut akan menambahkan game tersebut ke Halaman Game Anda. Harap perhatikan bahwa hal ini hanya akan berfungsi di satu komputer, mis., komputer di rumah. Ini tidak akan berfungsi di komputer bersama di sekolah atau kantor, misalnya.

5. Saya membeli game, tetapi saya tidak menerima email yang berisi kode pendaftaran saya. Kapan saya akan menerimanya?

Anda akan menerima email balasan yang berisi kode pendaftaran dalam beberapa jam. Jika Anda tidak menerimanya dalam jangka waktu tersebut, harap periksa kotak email sampah atau spam Anda. Anda dapat menggunakan kode pendaftaran ini untuk mengunduh game ke komputer dan Anda selanjutnya dapat menikmati permainan game tanpa batas. Harap simpan email Anda yang berisi kode pendaftaran di tempat yang aman agar Anda dapat memainkan game lagi setelah menginstal ulang komputer Anda. Pengiriman game juga mungkin terlambat karena Anda telah meminta game di CD, dalam hal ini pengiriman bisa membutuhkan waktu hingga 4 minggu. Kami mohon maaf untuk masalah ini!

6. Dapatkah Anda membatasi jumlah game Korea/Cina?

Meskipun kami memahami bahwa kebanyakan dari Anda tidak berbicara bahasa Korea atau China, tujuan utama kami adalah untuk menampilkan game berkualitas tinggi di Situs Web kami dan game tersebut sering kali dikembangkan di Korea atau Cina. Kami akan menerima dengan terbuka setiap kesempatan untuk memasukkan lebih banyak game berbahasa Inggris di situs kami, Tetapi tidak cukup banyak permainan berbahasa Inggris yang berkualitas tinggi yang tersedia, jadi kami menawarkan serangkaian game berbahasa Inggris dan Cina/Korea.

7.Dapatkah saya mengecilkan suara game?

Beberapa game memiliki opsi untuk mengecilkan suara atau menonaktifkannya, tetapi sebagian besar dari game tersebut tidak memiliki opsi ini. Jika Anda merasa terganggu dengan suara tersebut, kecilkan volume suara dari sistem komputer Anda atau nonaktifkan.

8. Saya ingin bertukar tautan/spanduk saya dengan Anda. Apakah hal itu dapat dilakukan?

Kami mohon maaf, kami tidak dapat bertukar tautan atau spanduk dengan pengguna, semua iklan di situs kami bersifat komersial. Jika Anda berminat untuk menaruh iklan di Situs Web kami, silakan klik "Beriklan" di beranda Situs Web Spil Games B.V. untuk menghubungi tim Periklanan kami. Mereka akan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda seputar promosi di Situs Web kami.

9. Dapatkah saya memainkan game Anda menggunakan joystick?

Harap perhatikan bahwa Anda harus menggunakan keyboard komputer dan mouse untuk mengontrol permainan kami. Anda tidak dapat memainkan game dengan joystick atau perangkat atau perlengkapan game lainnya.

10.Dapatkah saya berlangganan di situs Anda?

Anda tidak perlu berlangganan di portal game kami. Anda cukup mengeklik dan langsung memainkan game pilihan Anda. Anda akan diminta untuk memasukkan informasi hanya untuk nomor game terbatas, tetapi hal ini opsional.

11. Dapatkah saya mengunduh game tersebut ke telepon seluler saya?

Game di portal kami tidak ditujukan untuk diunduh di telepon seluler. Tentu saja, jika Anda memiliki ponsel dengan sambungan internet, Anda dapat memainkannya, tetapi ini bukanlah game yang ditujukan untuk itu.